Selasa, 18 April 2017

[Resensi Buku] The ABC's of Hand Lettering oleh Abbey SY

Judul:The ABCs of Hand Lettering
Pengarang: Abbey SY
Terbit: tahun 2015
Penerjemah: Mustika
Penerbit: Haru Media
Cetakan pertama: Desember 2016 
Jumlah halaman: 100 hlm



The ABCs of Hand Lettering adalah panduan tepercaya dan langkah pertama yang sempurna untuk memulai hobi baru yang menakjubkan. Pelajari perbedaan antara font serif, sans serif, script, dan dekoratif; cari tahu bagaimana menempatkan huruf-huruf dan kata-kata menjadi satu; dan buatlah karya kreasi tulisan tanganmu sendiri. Begitu selesai dengan buku ini, kamu pasti akan selalu berkarya.

Dan memang benar. Setelah baca buku ini - bahkan di tengah-tengah baca buku ini - saya sudah sibuk dengan kertas dan pena. Seadanya saja. HVS dan bolpoin hitam. Dan hasilnya pun juga apa adanya. Masih jauh banget dari indah wkwkwk.

Buku ini bagus banget. Dari covernya aja udah eye catching banget. Bikin pengen ambil dari rak dan dibuka-buka. Ternyata isinya juga mudah banget dipahami, apalagi untuk pemula. Dan juga banyak banget contoh-contoh dan gambar-gambar dan warna-warni cantikkk, jadi makin menarik. Gak nyesel saya beli buku ini. Isinya dibagi menjadi lima bab. Hal yang menyenangkan adalah penulisnya - seniman muda asal Filipina - sangat memotivasi pembacanya. Dalam setiap sesi atau bab, pasti Kak Abbey ini selalu menyemangati kita-kita untuk selalu berlatih, berlatih, dan berlatih. Mulailah dan terus berlatih. Jadi semangat lagi nih buat bikin hand lettering hehehe..

Bagi temen-temen yang tertarik sama seni menulis pakai tangan, belilah buku ini. Amatir atau profesional gak masalah karena buku ini layak dikoleksi :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar