Rabu, 22 November 2017

[Resensi Novel Tejemahan] The Career of Evil oleh Robert Galbraith


The Career of Evil
Titian Kejahatan
Robert Galbraith

Judul asli: The Career of Evil
Pengarang: Robert Galbraith
Terbit: tahun 2015

Penerjemah: Siska Yuanita

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Cetakan pertama: tahun 2016
Jumlah halaman: 552 hlm

Sebuah paket misterius dikirim kepada Robin Ellacott, dan betapa terkejutnya dia ketika menemukan potongan tungkai wanita di dalamnya.
Atasan Robin, detektif partikelir Cormoran Strike, mencurigai empat orang dari masa lalunya yang mungkin bertanggungng jawab atas kiriman mengerikan itu - empat orang yang sanggup melakukan tindakan brutal.
Tatkala polisi mengejar satu tersangka pelaku yang menurut Strike justru paling kecil kemungkinannya, dia dan Robin melakukan penyelidikan sendiri dan terjun ke dunia kelam tempat ketiga tersangka yang lain berada. Namun, waktu kian memburu mereka, sementara si pembunuh kejam kembali melakukan aksi-aksi yang mengerikan... 

Bagian paling saya sukai dari buku ini adalah:
Kisah hidup tokohnya, terutama Strike dan Robin. Mulai terkuaknya kisah pribadi Cormoran Strike dan Robin Ellacott. Bagaimana Cormoran menjalani masa kecil dan remajanya bersama ibunya dan ayah tirinya dan mengapa Robin memutuskan untuk keluar dari kuliah psikologinya.

Lalu endingnya: bikin penasaran, ya hehehe.

Bagian yang kurang saya sukai:
Apa, ya. Bagian ketika Cormoran atau Robin harus mengintai salah satu tersangka, karena bacanya membosankan.

Saya gak pernah baca novel detektif dan sepertinya bukan genre favorit saya jadi saya kurang menikmati bagian "detektifnya". Saya tertarik untuk lanjut baca karena pengarangnya Roberth Galbraith jadi saya berharap mungkin nanti menemukan sesuatu yang menarik dari buku ini (dan ternyata agak tidak sesuai dengan harapan saya..). Lalu tokoh Cormoran Strike sendiri. Saya semacam memiliki ketertarikan yang aneh sama Cormoran. Maksud saya dia itu digambarkan seperti raksasa; besar, garang, tidak sensitif, dengan satu setengah kaki, tidak tampan, rambut awut-awutan. Maksud saya dia itu seperti itu tapi kenapa saya bisa suka sama fisik dan watak Cormoran ya, hahaha.

Saya baca bukunya gak urut. Pertama baca judul ini dulu lalu sekarang ini sedang proses baca The Silkworm. Jadi waktu baca The Silkworm agak spoiler juga sama  masa lalu Cormoran dan Robin karena udah tau duluan dari buku The Career of Evil ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar